Kamis, 21 November 2013

Senyum Di Matahari Senja (Inspired By Delima Rizky)

                             


 Pagi itu ketika jam istirahat, aku melihat delima yang sedang duduk melamun di meja nya. Aku pun memanggilnya
“hey del ! ngapain kamu melamun mending kita jajan di luar.” Ajakku kepada delima
“enggak ah lagi badmood nih.” Balasnya dengan wajah cemberut
“ayok deh aku traktir deh kamu del ayo ayo.” Rayu ku kepada Delima sambil menarik tangannya.

“iya deh pemaksaan banget sih hufft.”
kami pun membeli snack dan es krim.
saat kami di kelas “eh del kamu kenapa sih tadi melamun?” Tanya ku sambil mencicipi es krim.
“tadi aku gak jawab 1 pertanyaan pas ulangan kimia, kan nilai ku bisa rendah terus di marahin mama.” Curhat delima.
“ya elah del, gak ngejawab 1 soal mah gakpapa kali, kamu masih mending 1 aku mah 2 soal gak kejawab, hebatkan?.” Balasku sambil membuatnya tidak terlalu terpikir oleh soal tadi.
“haha beneran? Wah lebih parah kamu ya.”
“eh gak usah ngolok del sini deh ku bisikin.” Aku pun mengoleskan es krim ku kepada delima dan langsung berlari.
“iihh nakal, awas kamu yaa! Aku balas.” Delima pun mengejarku.

saat istirahat selesai dan nilai hasil ulangan kimia di bagikan, delima kaget karena nilai ulangan kimia milik nya terisi semua padahal seingat delima ia tidak mengisi semua jawabannya.

"eh kok, Aku Dapat nilai segini ya?" tanya delima

"hayoo lho del mungkin ada ibu peri yang ngisikan hehe" balasku
"hmmm siapa ya yang ngisikan baik banget itu orang" pikir delima
"iya del baik banget orang itu" jawabku

keesokan harinya. Setelah pulang sekolah aku mengajak delima dan temannya untuk pergi ke villa ku di dekat pantai. Ketika sore hari kami pun pergi ke loteng sementara teman teman yang lain di bawah sambil menikmati games yang ada di villa ku. Kami berdiri bersebelahan
“del indah banget ya mataharinya kalo udah senja gini, coba deh kamu liat matahari senja itu terbenam, indah bukan?, mungkin kita gak bisa melihat ini bersama lagi del tapi kamu datang aja ke villa ini setiap hari dan jangan pernah buat bosan melihat matahari senja ini karena mungkin kamu hanya bisa melihatku dari situ.” Sambil memegang dada kiri ku yg sedang sakit
“apaan sih gak boleh ngomong gitu ah.”

malam itu delima hendak ke rumahku tapi aku bilang sedang sibuk. Setelah seminggu delima tidak melihatku dan aku tidak pernah masuk sekolah. Delima pun menelpon ku.. tapi aku menyuruh teman ku untuk mengangkatnya dan menyuruh delima untuk tidak mencari ku lagi.
delima pun kebingungan dengan apa yang terjadi sebenarnya.
ketika di sekolah delima pun mencari teman ku
“ron!” panggil delima ke ronny.
“iya kenapa del?.” Tanya ronny yang sebenarnya sudah tau  apa yang sebenarnya delima ingin Tanya kan.
“rian mana ron?.”
“kita cari tempat duduk dulu yuk del.” Ajak ronny ke sebuah kantin kosong dan mereka ngobrol berdua.
“jadi gini del.. si rian itu punya penyakit jantung del.”
“jadi rian dimana sekarang ron?! Dimana!.” Delima dengan nada memaksa.
“dia ada di rumah sakit ****** del.” Tanpa pikir panjang delima langsung pergi dari sekolah dan ronny pun tidak bisa mencegah nya.
sesampai nya di rumah sakit delima pun bergegas ke ruangan ku. Dan melihatku yang terbaring di ranjang untuk di operasi. “rian, kamu kok gak bilang sih kalo kamu sakit, kamu jahat.” Delima memegang tanganku sangat erat.
“maaf… del aku g..ak mau buat ka…mu khawatir.”
seorang suster pun membawa rian ke ruang operasi.
“doa kan yg terbaik buat rian ya del” ucap mama rian
setelah 2 jam operasi, dokter pun keluar dengan ber keringat dan nafas yang ngos-ngosan.
“maaf. Rian gak bisa ketolong dia mengalami gagal jantung, kami udah berusaha semampu nya.”
delima langsung berlari ke ruang operasi dan melihatku terbaring kaku.
“rian, kamu kok ninggalin aku sih, ntar yang hibur aku di kelas siapa dong.” Sambil menangis memeluk ku. “delima ini ada video pendek dari rian buat kamu” ronny memberi delima kaset.
delima pun menyetel nya di laptopnya.
“halo delima, tau ga aku dimana?, iya. Aku ada di loteng villa yang kemaren kita bareng bareng ngeliat matahari  senja. Aku memberi villa ku ini untukmu del, di villa ini hanya ada foto kita berdua. Ingat ga yang aku bilang kekamu? Kalo aku gak ada nanti jangan pernah bosan buat datang ke sini dan melihat matahari senja in karena disitu ada aku yg lagi senyum sama kamu, nih ada es krim buat kamu agar kamu gak sedih lagi di kelas karena gak ngerjakan 1 soal doang,” ronny pun mengasihkan es krim yang ada pada video ku ke delima “oh iya aku sebenarnya aku yg mengisi soal mu yg gak terjawab itu secara diam-diam lho del hehe maaf aku curang, yauda aku pamit yaa, teruslah lihat matahari senja itu ya pilong.”

delima pun langsung bergegas ke villa dan melihat matahari senja itu. “rian, aku melihat senyummu disana, makasih yaa rian.”


                                                                         TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar